Rahasia Khasiat Lidah buaya

Khasiat lidah buaya bagi masyarakat indonesia khususnya tentu saja sudah tidak asing lagi, tanaman yang memiliki nama latin aloe vera ini, sudah terbukti mampu mengatasi segala jenis penyakit dari ribuan tahun yang lalu. Lidah buaya adalah tanaman yang memiliki ciri batang berdaging tebal dengan daun berduri. Dimana bagian batang yang tebal tersebut berisi daging yang sangat berguna untuk kesehatan serta sebagai obat untuk segala jenis macam penyakit.
Antioksidan dan antibiotik merupakan salah satu senyawa yang terdapat dalam lidah buaya yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan sel dalam tubuh. Namun selain itu tanaman ini juga kaya akan vitamin dan mineral, diantaranya adalah : Kalsium, Sodium, Besi, Kalium, Manggan, Seng, Asam volat , Asam amino, Vitamin A, B1,B2,B6, C dan E .

Berikut khasiat lidah buaya yang terbukti ampuh meningkatkan kesehatan manusia

Secara turun temurun lidah buaya sudah diterima sebagai warisan pengobatan tradisional alami yang sangat ampuh mengobati segala macam penyakit serta membantu meningkatkan kesehatan manusia . dengan berkembangnya teknologi serta majunya ilmu pengetahuan yang dimiliki manusia, membuat banyak para peneliti atau ilmuwan tertarik meneliti kandungan atau khasiat Lidah buaya lebih jauh, berikut manfaat lidah buaya untuk kesehatan anda.
  •  Sebagai anti ketombe dan penyubur rambut, Dari jaman dahulu lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sangat dipercaya mengandung zat zat yang berfungsi meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut anda, apalagi kalu bukan sebagai penyubur rambut serta pembasmi ketombe yang paling ampuh..
  • Menyembuhkan gangguan usus, Lidah buaya yang memiliki sifat anti inflamasi yang tinggi sehingga dapat menyembuhkan berbagai gangguan usus.
  • Menetralisir lemak. Manfaat lidah buaya yang mampu menetralisir lemak membuat lidah buaya juga sering digunakan sebagai obat pembersih wajah dan obat jerawat. Selain dapat menetralisir lemak, lidah buaya juga bisa berfungsi sebagai anti bakteri.
  • Mengkonsumsi jus Aloe Vera selama dua minggu dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh seperti rematik, radang telinga, mata dan arthritis.
  •  Menggunakan  gel pada bagian eksternal tubuh kita  dapat meringankan nyeri otot dan sendi. Dengan syarat gel lidah buaya masih dalam keadaan segar.
  • Lidah buaya (Aloe Vera) sangat bagus untuk menjaga tingkat kolesterol dengan mengurangi trigliserida. Sertakan jus lidah buaya segar dalam diet harian Anda untuk menjaga tingkat kolesterol Anda dan menjaga tingkat kolesterol agar tetap stabil.
  • Ingin menurunkan berat badan secara alami? Lidah buaya mampu menstabilkan
  • Pengobatan diabetes. Senyawa aloe emodin yang terdapat dalam lidah buaya yang mampu mengurangi rasio gula darah di dalam tibuh membuat lidah buaya ini menjadi salah satu tanaman yang bisa membantu penyembuhan diabetes secara alami.
  • Antioksidan. Senyawa dalam lidah buaya bisa berfungsi sebagai antioksidan alami yang mampu menjaga kekebalan tubuh dan stamina tubuh.
  • Membantu pencernaan. Teksturnya yang seperti gel dan mengandung serat alami yang cukup tinggi membuat lidah buaya memiliki kemampuan sebagai obat alami yang bisa melancarkan proses pencernaan di dalam lambung dan usus.
  • Perawatan kulit. Salah satu khasiat lidah buaya yang paling populer adalah untuk perawatan kulit, baik perawatan kulit kepala, perawatan kulit wajah, maupun perawatan bagian kulit tubuh yang lain.
  • Tingkat metabolisme, mengurangi tingkat lipid dan membantu membakar lemak, jus lidah buaya berguna untuk menurunkan berat badan.
  • Penelitian  menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi  jus Aloe vera dengan rutin mampu  meningkatkan kesehatan dan kebersihan mulut. Ini mengurangi pembentukan gingivitis dan wabah. Lidah buaya menyediakan obat laksatif untuk luka  dan sariawan.
  • Aloe Vera  baik bagi pasien diabetes karena membantu mengatur kadar gula darah bila dikonsumsi secara teratur. Namun sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda  mengkonsumsi jus lidah buaya.
  • Menggunakan  gel lidah buaya segar langsung ke gusi dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan gusi.
  • Minum jus lidah buaya secara teratur dapat mengatasi  kekurangan asam amino dalam tubuh Anda. Kandungan vitamin yang tinggi di dalamnya menaikkan sistem kekebalan tubuh Anda dan mekanisme pertahanan diri.
  • Lidah buaya memiliki sifat anti karsinogenik,karsinogen merupakan senyawa yang merangsang tubuhnya kanker. dengan mengkonsumsi lidah buaya secara teratur dapat membantu proses penyembuhan kanker dan tumur.
  • Menyembuhkan luka bakar. Lidah buaya memiliki tekstur seperti gel yang mengandung bahan-bahan yang bisa membantu penyembuhan luka bakar di kulit.
  • Menghancurkan racun. Berbagai senyawa dan zat alami dalam tubuh telah terbukti memiliki sifat detoksifikasi atau mampu meluruhkan berbagai racun yang ada di dalam tubuh kita.
Semoga artikel khasiat lidah buaya ini dapat menambah wawasan anda tentang dunia kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar