5 Cara Mengobati Batuk Dengan Teknik Alami

Cara mengobati batuk sudah banyak ditemukan oleh para ahli kesehatan. Memang, penyakit ini tergolong ringan namun amat menjengkelkan ketika terjadi pada kita. berbagai kondisi cuaca hingga pola hidup yang kurang sehat menjadi penyebab utama yang harus segera diperbaiki. Salah satu cara ampuh dalam menyembuhkan batuk adalah dengan obat alternatif seperti rempah-rempah, dan buah buahan khusus. Di bawah ini, ada beberapa cara alami dalam mengobati batuk dan telah diyakini ampuh untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Kunyit
Agar mampu terbebas dari batuk, Anda bisa menambahkan setengah sendok kunyit yang telah ditumbuk, ke dalam satu gelas susu. Jangan lupa untuk menambahkan madu. Minum secara teratur satu atau dua kali sehari untuk mendapatkan kesembuhan.

Kemangi
Minuman berbahan dasar kemangi merupakan ramuan khas yang mampu menyembuhkan banyak penyakit termasuk batuk. Caranya, adalah dengan menyediakan 1 hingga 2 gelas air putih, kemudian sediakan pula 2 hingga 3 ikat daun kemangi. Rebus campuran air dan daun kemangi tersebut, dan minum selagi hangat.

Belimbing Wuluh
Ambil belimbing wuluh kira-kira satu lembar, kemudian campurkan dengan beberapa butir adas, serta tambahkan dengan gula dans ecangkir air. Tim campuran tersebut dan minumlah hasil air saringannya.

Jeruk Nipis
Peras jeruk nipis kemudian airnya dicampur dengan madu serta air matang. Dosisnya adalah 1 sendok makan jeruk air perasan jeruk, 3 sendok makan madu murni, dan 5 sendok makan air matang. Kemudian tim selama 30 menit. Disarankan untuk mengkonsumsinya dua kali sehari dan masig masih adalah satu sendok the.

Daun Asam Muda
Ambil daun asam muda sebanyak setengah genggam, kemudian campurkan dengan daun saga manis, gula batu, serta kayu manis. Rebuslah campuran tersebut hingga mendidih, dan kemudian saring dengan hati-hati.

Bunga Mawar
Meskipun sedikit aneh, namun bunga mawar juga berkhasiat untuk menyembuhkan batuk. Silakan Anda ambil bunga mawar segar kira-kira sepuluh gram, kemudian tim dengan air secukupnya. Tamabahkan gula batu sesuai dengan selera Anda dan minum dalam periode waktu dua kali sehari.
Semoga cara mengobati batuk diatas ampuh untuk diterapkan.

0 komentar:

Posting Komentar